8 Potret Terasering Paling Indah di Dunia, yang Mana Favoritmu?


Anda tentunya tak asing dengan sawah, yakni tempat khusus untuk bercocok tanaman padi sebagai salah satu makanan pokok di Indonesia. Tak semua daerah persawahan didirikan pada daerah dataran rendah di sekitar aliran sungai atau yang dikenal dengan 'flood plain', tetapi banyak juga persawahan yang dibuat di daerah dataran tinggi atau pegunungan. Di Indonesia sendiri teknik ini dikenal dengan teknik sengkedan ataupun terasering.

Baca Juga :
- Tips dan Trik Budidaya Kentang Supaya Hasil Panen Melimpah
- Ingin Cari Warkop yang Nyaman Buat Nongkrong? Baca Tips Ini!
- Tahapan Lengkap Budidaya Lada, Mulai dari Bibit Hingga Panen

Terasering ialah metode konservasi dengan membuat teras-teras yang dilakukan untuk mengurangi panjang lereng, menahan air sehingga mengurangi kecepatan serta jumlah aliran permukaan, serta juga memperbesar peluang penyerapan air oleh tanah. Semua wisata terasering ada di dunia ada beberapa yang gratis dikunjungi loh! Hmm, ingin tahu di mana saja Anda dapat berwisata terasering? Ini dia tempatnya.


Sa Pa, Vietnam

Negeri yang sering kita dengar dengan ekspor berasnya ini juga memiliki terasering yang keren banget. Padi yang menguning di perasawahan dapat banget Anda nikmati. Keren banget bukan, bak lukisan di kanvas yang terimplementasi dalam dunia nyata!


Mae-Jam, Thailand

Bagi Anda yang memiliki budget lebih untuk keluar negeri serta jika destinasimu ke Negeri Gajah Putih tak ada salahnya untuk ke Mae-Jam. Ini ialah salah satu lokasi terasering yang keren banget.


Chiang Mai, Thailand

Masih di Thailand juga nih! Chiang Mai juga miliki pemandang terasering persawahan yang keren banget. Lihat saja, terpaan sinar mentari di sawahnya, bikin nambah suasana yang keren banget serta memanjakan mata yang melihatnya!



Banaue, Filipina

Negeri tetangga kita ini juga memiliki pemandangan terasering yang keren loh! Lokasinya berada di Banaue. Terasering di Banaue, bahkan sampai jauh etas bukit yang tinggi banget. Wow keren banget kan?


Longji, China

Pemandangan terasering ini pokoknya juga tak kalah keren lho! Bak kue lapis yang tertumpuk-tumpuk keatas kemudian dibagian atas bukit tersisa bagian puncak bukit bak pulau kecil diatas lautan. Keren kan?


Yuanyang, China

Masih di Negeri Tirai Bambu ini. Lebih ciamik lagi terasering ini tak mau kalah dari yang lain. Bahkan terkesan seperti lukisan! Terasering inipun sudah berusia ratusan tahun. Hingga masuk situs Warisan Dunia. Wow keren kan? Yang ada destinasi ke China sempatkanlah untuk main kesini!


Jatiluwih, Bali

Persawahan yang berlokasi di Tabanan ini juga keren lho! Suasana disini masih kental dengan nuansa pedesaannya. Anda dapat jadikan ini sebagai destinasi liburanmu jika ke Bali. Terasering yang indah serta sawah yang luas sepanjang mata memandang. Jika Anda datangnya waktu padi mulai menguning tentu beruntung banget, karena itu ialah pemandangan paling keren jika Anda lagi wisata ke area persawahan!


Tegalalang, Bali

Takut dengan adanya Gunung Agung? Tenang, persawahan Tegalalang ini jauh kok, serta tak masuk zona bahaya. Dengan terasering yang indah di perbukitan yang berlokasi tak jauh dari Ubud, pemandangan yang disuguhkan sangat memanjakan mata bagi Anda yang penat dengan aktivitas di perkotaan selama ini.

Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak yang tersedia berikut:

Chat WhatsApp Kirim SMS Telpon

Komentar (0)

Posting Komentar