Ingin Cari Warkop yang Nyaman Buat Nongkrong? Baca Tips Ini!


Warung kopi adalah tempat asik yang sering dikunjungi oleh berbagai masyarakat. Warung kopi bukan halnya sekedar tempat nongkrong, bengong, ngobrol sana-sini melainkan juga sebagai tempat bertemunya masyarakat berbagai lintas budaya dan latar belakang.

Warung kopi mempunyai sebuah riset penelitian cukup besar, manfaatnya banyak, dan bisa dibuat kajian halnya kategori dalam ilmu komunikasi. Terlepas dari itu, memilih warung kopi yang nyaman juga patut kita pertimbangkan. Kenapa? Karena, kenyamanan adalah nomor satu.

Baca Juga :
- Paranet Memang Cocok Untuk Peneduh Lapangan Olahraga
- Gunakan Terpal Plastik Untuk Atap Kandang Hewan Qurban
- Mengupas Tuntas Cara Budidaya Aquascape atau Tanaman Air

Memang tidak semua warkop punya fasilitas memadai, namanya juga warkop, bukan restoran. Tapi untuk Anda yang ingin berkunjung ke warkop dengan harapan nyaman berada disana, berikut ada beberapa tips dan cara memilih warkop yang pas untuk Anda.


1. Lahan Parkir

Segala tempat yang bisa dikunjungi, pastilah harus mempunyai lahan parkir. Untuk Anda yang ingin berkunjung ke warkop dan membawa kendaraan pribadi, Anda harus lihat dulu kondisi parkirnya. Pastikan warkop tersebut mempunyai lahan parkir yang memadai, dan kalau bisa cukup luas. Terpenting, selalu kunci ganda kendaraan Anda.


2. Daftar Harga

Tiap warkop pastinya punya bentuk tempat yang berbeda-beda, mulai dari kecil tapi cozy, sampai ke luas tapi sepi, semua bisa Anda temukan. Tapi untuk masalah harga, pastinya tidak bisa sembarang pilih. Sesuai ucapan banyak orang, "ada harga, ada kualitas". Jadi jika Anda hanya ingin nongkrong dengan budget hemat, pilih warkop yang sederhana saja. Tapi kalau kalian niat nongkrong tanpa memikirkan harga, pilih saja warkop dengan konsep kekinian.


3. Tempat Duduk

Tak kalah penting, warkop yang akan Anda kunjungi haruslah mempunyai tempat yang nyaman untuk disinggahi, salah satu faktornya adalah tempat untuk duduk. Kalau ini tergantung selera masing-masing, banyak warkop yang menggunakan kursi dan meja untuk duduk, dan ada juga yang menggunakan karpet dan meja untuk mode lesehan. Jadi jangan asal mampir, lihat dulu tempatnya cocok dengan Anda apa tidak.


4. Fasilitas

Last but not least, yakni fasilitas. Kini banyak sekali warkop-warkop yang menyediakan Wi-Fi untuk para pengunjungnya. Tak hanya itu, lihat juga warkop tersebut ada toilet atau tidak, hal itu juga bisa menjadi pertimbangan saat memilih warkop. Dan kalau Anda berkunjung ke warkop saat siang hari, pastikan warkop tersebut teduh dan tidak terlalu panas, jadi meski matahari terik, Anda tetap nyaman berada disana.

Nah salah satu benda yang biasa dipakai warkop untuk menghindari panas matahari adalah Paranet. Jaring hitam ini biasa dipasang untuk dijadikan dinding atau dipasang di langit-langit warkop. Fungsinya tak hanya untuk penangkal panas matahari, tapi juga melindungi rungan ketika hujan, jadi angin ataupun air pun bisa terhalang dengan baik.

Jadi untuk Anda yang kini sedang menjalankan bisnis warkop, jangan lupa buat pasang Paranet ya. Tenang, harga dari paranet sendiri nggak terlalu mahal kok, tergantung kualitas dan ukuran juga. Karena pengunjung adalah prioritas, buatlah warkop Anda senyaman mungkin ya. Kalau tempatnya nyaman, pastinya banyak orang yang jadi langganan ke warkop Anda.

Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak yang tersedia berikut:

Chat WhatsApp Kirim SMS Telpon

Komentar (0)

Posting Komentar