Jaga Kesehatan, Yuk Tingkatkan Sistem Imun dengan Cara Ini!


Ibarat sedang berperang, sistem imun menjadi senjata kita supaya tidak cepat tumbang. Apalagi di tengah pandemi global seperti ini, daya tahan tubuh seharusnya bisa kita andalkan dengan baik.

Berada pada kondisi seperti sekarang, krisis penyebaran COVID-19, ada baiknya untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dan juga kebersihan. Selain itu, hal yang tidak kalah penting adalah meningkatkan imun tubuh.

Baca Juga :
- Lebih Cepat Panen, Ini 4 Cara Budidaya Bawal di Kolam Terpal
- Cara Jitu Pengendalian Hama dan Penyakit Pada Tanaman Kedelai
- Cara Mudah Budidaya Tembakau Berkualitas di Lahan Bedengan

Sebelum benar-benar sakit, sebenarnya tubuh kita telah melakukan perlawanan ketat terhadap serangan penyakit yang datang. Keberadaan sistem imun inilah yang kemudian menentukan daya tahan tubuh kita, seberapa kuat dia akan melawan.

Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa sajian tertentu yang bisa kamu konsumsi untuk membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Lantas apa saja kira-kira? Simak rangkuman selengkapnya berikut ini. Jangan sampai terlewatkannya ya!


Brokoli

Brokoli dilengkapi dengan vitamin serta mineral. Dikemas dengan vitamin A, C, dan E, serta banyak antioksidan dan serat lainnya, brokoli adalah salah satu sayuran tersehat yang bisa kamu santap. Kunci untuk mempertahankan kekuatannya adalah memasaknya secepat mungkin atau lebih baik lagi, tidak sama sekali.


Yogurt

Yogurt bisa merangsang sistem kekebalan tubuh kamu untuk membantu melawan penyakit. Kalau kamu tidak suka dengan rasa yogurt tawar, kamu bisa memaniskan yogurt tawar dengan buah-buahan sehat dan madu. Yoghurt juga bisa menjadi sumber vitamin D yang hebat, jadi cobalah untuk memilih merek yang diperkaya dengan vitamin D yang membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan diduga meningkatkan pertahanan alami tubuh kita terhadap penyakit.


Jahe

Jahe adalah bahan lain yang sering digunakan saat sakit. Jahe bisa membantu mengurangi peradangan, yang bisa membantu mengurangi sakit tenggorokan dan penyakit radang lainnya dan membantu mengurangi mual.


Paprika Merah

Ternyata paprika merah mengandung vitamin C dua kali lebih banyak dari jeruk. Paprika merah juga sumber beta karoten yang kaya. Selain meningkatkan sistem imun tubuhkamu, vitamin C bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Beta karoten membantu menjaga kesehatan mata dan kulit kamu.


Jambu Biji

Cara yang baik untuk meningkatkan sistem imun adalah mengonsumsi vitamin C. Salah satu cara untuk memperoleh vitamin C adalah dengan mengonsumsi makanan sarat vitamin, contohnya buah jambu biji. Buah jambu biji merupakan sumber vitamin C, serat, dan zat lain yang bisa melindungi sel tubuh seperti polifenol, asam askorbat, dan karetenoid. Zat dalam jus jambu biji ini membantu memperlambat atau menghentikan efek berbahaya dari oksidasi.

Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak yang tersedia berikut:

Chat WhatsApp Kirim SMS Telpon

Komentar (0)

Posting Komentar