Stix Fresh, Stiker Inovatif yang Bisa Membuat Buah Tahan Lama


Mengonsumsi buah-buahan tentu sudah menjadi hal umum bagi kita. Apalagi dengan slogan 4 Sehat 5 Sempurna yang sudah turun temurun ada, membuat momen makan tanpa buah kurang greget rasanya. Dikutip dari teknologi.id dan hipwee.com, harga buah-buahan yang sering kita komsumsi pun, seperti mangga, jeruk, alpukat serta buah musiman lainnya cukup terjangkau.

Baca Juga :
- Berminat Punya Taman di Rumah Sendiri? Ini Tips Membuatnya
- Manfaat Luar Biasa dari Tanaman Refugia, Untuk Sawah Anda
- Budidaya Cabai dengan Cara Beda? Dutch Bucket Jawabannya

Nah, dalam mengonsumsi buah, ada satu kendala yang sering bikin kesal ialah saat kamu beli buah tapi malah lupa dimakansebab saking sibuknya. Buah yang dulunya masih segar  serta menarik dari segi penampilan, jadi busuksebab terlalu lama disimpan. Terpaksa dibuang deh. Tapi sekarang, sudah hadir sebuah solusi yang dapat kamu pakai untuk mengatasi masalah tersebut.

Stix Fresh ialah sebuah stiker yang mampu membuat buah-buahan menjadi lebih tahan lama daripada biasanya. Stix Fresh mengklaim bahwa stiker buatan mereka ini mampu membuat buah bertahan dari pembusukan 14 hari lebih lama loh. Ini dimungkinkan berkat adanya penggunaan dari bahan campuran sodium klorida serta lilin lebah yang dipercaya mampu mengurangi produksi etilen pada buah yang sudah dipanen.


Zat etilen sendiri, perlu kamu ketahui, bahwa ia merupakan salah satu faktor yang membuat buah menjadi cepat busuk. Hal ini disebabkan sebab etilen yang berfungsi untuk merangsang pematangan buah. Jika produksi dari zat etilen ini dapat dikurangi, maka buah yang sudah matang dapat memperlambat proses pembusukannya. Sehingga, buah akan menjadi lebih tahan lama daripada biasanya.

Stiker canggih ini merupakan hasil kreasi dari Stix Fresh bersama dengan beberapa universitas lokal di Malaysia. Zhafri Zainudin selaku founder dari produk ini mengaku sudah mengembangkan stiker tersebut sejak 4 tahun yang lalu. Zhafri mengatakan bahwa ide awalnya berasal dari pemikirannya tentang buah-buah yang cepat menjadi busuk. Dari sanalah, ia selanjutnya melakukan percobaan untuk membuat inovasi yang dapat memperlambat proses pembusukan pada buah.

Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak yang tersedia berikut:

Chat WhatsApp Kirim SMS Telpon

Komentar (0)

Posting Komentar