Bukan Abal-abal, 5 Makanan Ini Siap Bantu Diet Kamu dengan Baik!


Mula-mula, kamu tahu nggak soal diet vegetarian? Diet vegetarian ternyata kini menjadi tren baru pada belakangan ini loh. Diet ini digemari karena lebih mudah dijalani ketimbang diet keto, contoh saja untuk yang pantang makan makanan berkarbohidrat.

Kamu hanya cukup mengganti makanan hewani menjadi nabati guna melakukan diet ini. Intinya, kamu cukup memenuhi energi serra nutrisi dengan sayur-sayuran, biji-bijian, dan juga buah-buahan secara teratur.

Baca Juga :
- Ingin Cari Warkop yang Nyaman Buat Nongkrong? Baca Tips Ini!
- Mengapa Kita Membutuhkan Kantong Plastik Sampah di Rumah?
- Mengenal Sistem Perbanyakan Tanaman Secara In Vitro, Apa Itu?

Jangan pernah ragu untuk menjalani diet vegetarian, karena diet ini bagus untuk metabolisme tubuh. Dikutip dari cigna.co.id, beberapa makanan vegetarian di bawah ini bisa menjadi pertimbangan kamu untuk yang sedang berusaha menjalankan diet vegetarian.


Buah dan Sayur

Cara mudah untuk melakukan diet vegan yakni dengan konsumsi buah dan sayuran. Pisang menjadi alat pengganti ampuh untuk telur sebagai bahan untuk memanggang. Es krim pisang pula adalah pengganti es krim yang berbahan susu.

Cukup dengan campur pisang beku hingga halus dan tambahkan topping pilihan kamu. Terong dan jamur, terutama cremini ataupun portobello, adalah pengganti daging dalam bentuk sayuran karena gampang dipanggang.


Gandum

Makanan yang memiliki kandungan gandum layaknya sereal, roti adalah makanan yang bagus untuk tubuh. Mereka punya kandungan sumber karbohidrat, serat, zat besi, vitamin B, magnesium, fosfor, seng, dan juga selenium. Banyak bukan? Biji-bijian gandum dapat mengandung protein sebanyak 10-11 gram per cangkir.

Itu tentu jauh dibandingkan dengan beras. Kamu dapat memadukan makanan ini dengan sayur-sayuran seperti brokoli, wortel, tomat atau buah-buahan lainnya. Tak hanya itu, kentang dan bawang juga dapat menjadi penyedap rasa yang sehat.


Rumput Laut

Makanan yang satu ini mengandung lemak sehat dan punya banyak keunggulan. Kandungan Alga seperti spirulina serta chlorella adalah kandungan berprotein tinggi.

Rumput laut sebanyak 30 ml mengandung 8 gram protein. Tak hanya itu, rumput laut juga mempunyai kandungan magnesium, riboflavin, mangan, kalium, yodium serta antioksidan dalam jumlah yang banyak.

Kandungan fiber pada rumput laut dapat mencegah kamu kelaparan, karena akan membuat perut terasa kenyang. Kandungan fucoxanthin dalam rumput laut pun juga bisa membantu mengurangi kegemukan.


Tahu dan Tempe

Tak kalah penting dari yang lain, tahu dan tempe juga mempunyai kandungan protein yang tinggi. Keduanya mempunyai 16-19 gram protein per 100 gram. Mereka juga mempunyai kandungan zat besi serta kalsium yang tinggi.

Tahu yang berasal dari kedelai adalah makanan pengganti daging yang populer. Tahu bisa ditumis, dipanggang atau digoreng. Variasi ini yang membuatnya menjadi tidak membosankan.

Sementara itu tempe terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi juga dapat dijadikan pilihan menu diet. Rasa khasnya yang renyah menjadikan tempe sebagai pengganti daging seperti ikan, walaupun tempe juga bisa digunakan dalam berbagai hidangan lainnya.


Kacang-Kacangan

Last but not least, untuk melakukan diet vegetarian kamu akan menghindari sumber daya protein serta zat besi seperti daging, unggas, ikan dan telur. Solusinya lainnya adalah, kamu bisa memakai kacang polong yang mempunyai protein tinggi.

Kacang- kacangan yang memiliki kandungan 10-20 gram protein per cangkir. Kacang polong sendiri punya kandungan fiber, karbohidrat, zat besi, folat, mangan, seng, antioksidan, dan senyawa tanaman yang bagus untuk kesehatan.

Salah satu makanan vegetarian yang punya kandungan zat besi dan protein tinggi tapi aman dikonsumsi adalah buncis. Buncis dapat membantu mengurangi berat badan, penyakit jantung serta potensi kanker.

Buncis juga mampu membantu menurunkan kadar gula dalam darah serta meningkatkan insulin jika dibandingkan dengan makanan berkarbohidrat tinggi lainnya.

Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak yang tersedia berikut:

Chat WhatsApp Kirim SMS Telpon

Komentar (0)

Posting Komentar