Kenapa Harus Memilih Plastik Ultraviolet Untuk Atap Greenhouse?

Plastik UV Greenhouse - Lim Corporation Hub.0852-3392-5564

Perubahan iklim yang sedang terjadi belakangan ini sudah membuat para petani mengalami banyak kerugian. Kondisi cuaca yang tak menentu mengakibatkan musim tanam serta panen tidak menentu. Petani pun sulit untuk melalukan prediksi cuaca dan iklim dalam masa penanaman. Teknologi greenhouse atau sering dikenal dengan rumah tanaman adalah sebuah alternatif dan solusi untuk mengendalikan keadaan iklim mikro pada tanaman Anda. Pemakaian greenhouse dalam budidaya tanaman adalah salah satu cara terbaik untuk memberikan lingkungan yang lebih mendekati keadaan optimum untuk pertumbuhan tanaman.

Baca Juga : Mengapa Petani Sangat Membutuhkan Paranet Yang Berkualitas?

Greenhouse dikembangkan untuk pertama kali serta umum digunakan pada kawasan yang iklimnya subtropika. Pemakaian greenhouse terutama ditujukan guna melindungi tanaman dari suhu udara yang begitu rendah saat musim dingin. Mulanya, greenhouse yang dibangun pada kawasan subtropika banyak memakai kaca untuk dijadikan bahan penutup sehingga identik dengan glasshouse ataupun rumah kaca. Di negara Indonesia sendiri, pembangunan greenhouse juga sering memakai bahan kaca untuk dijadikan penutup. Sekarang ini penggunaan kaca sebagai penutup sudah cukup banyak ditinggalkan, tak hanya karena biayanya yang mahal, fungsi utamanya pun juga sudah tak relefan kembali.

Plastik UV Greenhouse Import Merk VATAN Istanbul Turkey


Baca Juga : Plastik UV Untuk Pengeringan Hasil Panen dan Industri UKM

Tetapi kini banyak yang sudah beralih dari penutup kaca ke suatu benda yang berbahan plastik. Plastik tersebut yakni Plastik UV, apakah itu plastik uv? Plastik UV merupakan sejenis plastik yang bisa digunakan untuk dijadikan atap greenhouse yang kokoh, awet, dan tahan terhadap kondisi iklim. Plastik UV sendiri adalah plastik yang di dalam pembuatannya dilapisi dengan bahan kimia tertentu, jadi platik ini mampu menghalau dan menahan sinar ultraviolet yang berlebihan tanpa merusak bagian dari tanaman. Plastik UV lebih banyak dipakai atap greenhouse, sebab plastik UV lebih kuat serta memang didesain khusus sebagai atap greenhouse yang cocok. Tak hanya itu, plastik UV bukan sembarang plastik bening pada umumnya, namun plastik yang memiliki kandungan berbagai bahan kimia tertentu yang mempunyai ketebalan antara 150-200 micron.

Maka plastik UV pun tetap awet, tak gampang rusak oleh terjangan dan perubahan cuaca, lebih tebal, serta lebih kuat jika dibandingkan dengan platik-plastik pada umumnya. Hal semacam inilah yang bakal membuat ongkos perawatan serta biaya produksi berkurang dan membuat hasil produksi panen Anda meningkat. Plastik UV pun dapat pula dimanfaatkan untuk atap tenda saat proses pengeringan hasil panen seperti contoh : kopi, teh, kakao, ikan, padi, kedelai, jagung, dan lainnya. Oleh karena itu, CV. Lim Corporation menyediakan Plastik UV Greenhouse dengan berbagai pilihan ukuran, ketebalan, serta kandungan uv protektor yang dapat disesuaikan dengan keperluan Anda. Beberapa macam ukuran Plastik UV yang tersedia sekarang ini, sebagai berikut :


1. Plastik UV Lokal (Merk HERCULES)
- Ukuran 150/300cm x 100 meter
- Kandungan UV 6% dan 14%
- Ketebalan tebal 200 micron (0,20mm)
- Netto sekitar 55 - 57 kg
- Minimal order 3 roll

2. Plastik UV Import (Merk VATAN dari Istanbul Turkey)
> Plastik UV Vatan 14%
- Ukuran : 4,2m x 55m x 200mc, netto 53kg/roll
- Ukuran : 6m x 60m x 200mc, netto 73kg/roll
- Ukuran : 8m x 45m x 200mc, netto 74kg/roll
- Minimal order 3 roll
- Kandungan UV protektor 14%  : IR (Infra Red) Additive, AB (Anti Bacerial) Additive, EVA (Ethylene Vinyl Acetate) Additive, LD (Light Diffused) Additive

> Plastik UV Vatan 6%
- Ukuran : 3m x 100m x 200mc, netto 62kg/roll
- Minimal order 3 roll

*Catatan:
Garansi kandungan additive selama 3 tahun. Jadi sebaiknya plastik UV diganti per 3 tahun, agar manfaat kandungan additive nya tetap maksimal, meskipun secara fisik kondisi plastik masih bagus (belum rusak).

Pabrik Plastik UV Lim Corporation

3. Pemesanan Ukuran Khusus (LOKAL)
Harga Plastik UV 5% saat ini :
- Jenis Bening
- Warna sesuai permintaan
- Lebar maximal 150cm (posisi terlipat), 300cm (posisi terbuka)
- Berat maximal 50 - 70 kg per roll

*Catatan :
- Minimal order 1 ton
- Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% maka, akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1%.

Untuk info produk dan harga, segera hubungi kami di 085233925564 - 081232584950 - 087702821277. Atau hubungi admin kami via whatsapp dengan klik salah satu tautan berikut :
http://bit.ly/2BAgCJ3
http://bit.ly/2oaVZvq
http://bit.ly/2BD3Fyr

Posting Komentar

0 Komentar