Mulsa Plastik Hitam Perak Untuk Meningkatkan Hasil Panen

Jual Mulsa Plastik Hitam Perak Murah di Surabaya - Lim Corporation

Dalam dunia pertanian dan berkebunan, khususnya pada budidaya tanaman hortikultura seperti contohnya cabai, semangka, melon, serta lainnya, sering kita temui pada tanah bedengan diselimuti dengan sebah plastik yang berwarna perak. Plastik yang dipakai untuk menyelimuti tanah bedengan tersebut biasa dikenal dengan mulsa plastik. Terdapat beberapa jenis mulsa plastik, antara lain yakni :

- Mulsa plastik hitam perak (MPHP)
- Mulsa plastik perak perak
- Mulsa plastik bening (transparan).

Namun dari sekian banyak jenis mulsa plastik yang beredar tersebut, yang paling umum digunakan ialah jenis mulsa plastik hitam perak (MPHP). Sebab mulsa plastik berjenis hitam perak ini mempunyai banyak kelebihan jika dibandingkan jenis mulsa plastik yang lainnya. Plastik mulsa merupakan sebuah lembaran plastik yang bakal menutup area lahan pada tanaman budidaya yang berfungsi untuk menjaga serta melindungi seluruh permukaan tanah dari potensi terjadinya erosi, dan juga bisa menjaga kadar kelembaban serta struktur tanah, serta juga menghambat perkembangan hama gulma.

Baca Juga : Alasan Memilih Plastik UV Berkualitas Untuk Atap Greenhouse

Plastik mulsa jenis ini tergolong juga ke dalam jenis plastik mulsa anorganik, karena plastik ini dibuat dari beberapa bahan polietilena yang mempunyai intensitas rendah yang bisa dihasilkan melalui tahap polimerisasi etilen dibawah pengaruh tekanan yang cukup tinggi. Untuk kegunaan dari mulsa plastik ini yakni menjaga bentuk tekstur tanah agar tidak cepat kering, dan juga mencegah tumbuhnya tumbuhan-tumbuhan liar atau gulma yang dapat mengganggu tumbuhan induk. Serta juga bisa melindungi tumbuhan dari gangguan hewan-hewan penggangu dan juga hama penggangu. Pemakaian dari mulsa plastik sendiri biasanya sering digunakan pada budidaya tumbuhan dengan sistem intensifikasi produksi, contohnya seperti tumbuhan hortikultura yang berjenis sayur-sayuran.

Baca Juga : Cara Praktis dan Kekinian Menanam Bawang Daun di Polybag

Dengan penggunaan mulsa plastik ini diharap untuk hasil panen kelak akan menjadi meningkat dan juga mutu serta kualitas hasil panen juga akan lebih baik lagi. Beberapa manfaat mulsa plastik sendiri amat penting untuk melindungi atas permukaan tanah dari gangguan terjangan hujan, mampu menjaga kelembaban tanah, erosi, struktur tanah, dan juga kesuburan tanah, serta juga menghambat perkembangan gulma ataupun rerumputan liar. Manfaat lain yang akan di dapat jika Anda memakai plastik mulsa ini adalah sebagai berikut :

Mulsa Plastik Berkualitas dan Murah di Surabaya

1. Tingkat produksi bakal meningkat dan lebih tinggi, peningkatan pada suhu tanah juga akan memacu tingkat pertumbuhan tumbuhan serta pula mempercepat masa pemanenan.

2. Mengurangi potensi terjadinya evaporasi, dengan tertutupnya beberapa bagian tanah dengan pemakaian mulsa plastik, kehilangan air karena evaporasi akan bisa berkurang, tidak cuma lain itu pada penggunaan irigasi tetes pada area lahan dengan pemasangan plastik mulsa plastik akan menjaga tingkat kadar kelembaban tanah serta pula meningkatkan kebutuhan air untuk tanaman.

3. Pengendalian hama gulma akan sedikit lebih rendah, mulsa plastik itu juga akan mengurangi intensitas kadar sinar cahaya yang masuk ke permukaan tanah, jadi hama gulma pun bakal cenderung tidak bisa tumbuh.

4. Mengurangi sebagian kehilangan unsur hara dari beberapa pupuk, aliran drainase air pada permukaan akan tertahan oleh plastik mulsa maka unsur hara pupuk tidak akan hilang oleh adanya pencucian. Penggunaan mulsa plastik akan menjaga banyak nutrisi guna tanaman pada zona perakaran, maka penggunaan nutrisi bakal lebih efisien lagi.


Demikian artikel mengenai manfaat mulsa plastik untuk pertanian dan perkebunan. Jadi, mulai sekarang Anda bisa menggunakan mulsa plastik hitam perak guna memaksimalkan hasil panen pertanian Anda. Kalau Anda memerlukan mulsa plastik hitam perak, untuk info harga mulsa plastik serta cara pemesanannya silahkan segera hubungi kami di 085233925564 - 081232584950 - 087702821277. Atau hubungi admin kami via whatsapp dengan klik salah satu tautan berikut :
http://bit.ly/2BAgCJ3
http://bit.ly/2oaVZvq
http://bit.ly/2BD3Fyr

Posting Komentar

0 Komentar