Cara Asik Budidaya Tanaman Palem Merah Untuk Para Pemula

Jual Polybag Harga Murah - Lim Corporation

Palem merah merupakan salah satu jenis tanaman hias yang masuk dalam keluarga palem-paleman. Banyak orang yang menanam tanaman ini untuk tanaman hias di pot atau juga lahan di halaman rumah mereka. Pohon palem merah memiliki keunikan dibanding palem jenis yang lain. Palem merah mempunyai warna kelopak dibawah daunnya merah menyala, batangnya berukuran sedang dan daunnya yang tidak menjuntai panjang dan terlalu lebar. Bagi anda yang ingin menanam palem merah, perawatannya cukup mudah. Berikut ini cara menanam tanaman hias palem merah:

Baca Juga: Memanfaatkan Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan

Cara Menanam Tanaman Hias Palem Merah

1. Pembibitan Palem Merah
Untuk menghasilkan anakan palem merah tergolong cukup sulit dan juga membutuhkan waktu yang lama yaitu sekitar 1 bulan. Ada 2 cara untuk menghasilkan anakan palem merah, ialah melalui irisan bertahap atau melalui irisan langsung.

Irisan bertahap harus dilakukan dengan cara mengiris bagian rimpangan anak sebesar seperempat bagiannya secara bertahap dengan selang waktu 10 hari. Irisan ini dilakukan hingga setengah bagian, tiga per empat bagian hingga akhirnya dapat dilepas dari induknya. Sedangkan irisan langsung harus dilakukan dengan cara mengiris secara langsung anakan hingga putus namun tidak melepaskannya dari rumpun. Biarkan irisan tersebut berkembang selama beberapa bulan. Setelah itu, barulah gali tanah di sekitaran irisan anakan dan angkat bagian tersebut dengan menggunakan teknik putaran.


2. Pengolahan Media Tanam Palem Merah
Palem merah dapat ditanam dalam media tanam dengan pot. Akan tetapi, pot yang baik untuk budidaya palem merah yaitu pot yang terbuat dari tanah liat. Untuk ukuran pot bisa disesuaikan dengan ukuran induk dari bibit palem yang akan ditanam. Media tanam yang digunakan yaitu campuran tanah yang memiliki pH 6,5 dengan pasir dan pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1 : 1 atau juga bisa dengan menggunakan media tanam berupa campuran sekam padi, sabut kelapa dan juga pasir dengan perbandingan 1 : 2 : 1. Apabila kondisi tanah terlalu asam maka lakukan pengapuran dengan menggunakan kapur dolomite dengan dosis sekitar 200 gram/10 kg media tanam.

3. Penanaman Palem Merah
Bila akan melakukan penanaman pada lahan pekarangan rumah secara langsung dan tidak di pot, maka berikan jarak antar tanaman palem merah sekitar 3 meter. Pertama 2 minggu sebelum tanam, lubangi dengan ukuran sekitar 30 x 30 x 30 cm atau juga bisa disesuaikan dengan ukuran tanaman palem merah yang akan ditanam. Apabila sudah semua, selanjutnya lakukan penanaman palem merah. Masukkan bibit palem merah dalam lubang tanam yang sudah disiapkan, setelah itu timbun kembali hingga bagian pangkal batang dan padatkan.

4. Perawatan Tanaman Hias Palem Merah
Pemupukan
Pemupukan harus dilakukan sesuai dengan besar ukuran palem merah yang ditanam. Intensitas pemberian pupuk pun ditentukan. Berikan pupuk organik sebanyak 2 hingga 4 kali dalam setahun atau berikan pupuk anorganik sebanyak 2 hingga 3 kali dalam setahun.

Pengairan

Jumlah air yang dibutuhkan untuk palem merah bisa disesuaikan dengan ukuran dan kondisi cuaca. Lakukanlah pemberian air secukupnya saja dan janganlah berlebihan.

Distributor Plastik Polybag
*Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Posting Komentar

0 Komentar