9 Tanaman Hias yang Lagi Booming di Tahun Ini, Cantik Semua!


Tanaman hias merupakan jenis tanaman yang bermanfaat untuk menambah keindahan serta kecantikan baik itu tanaman hias bunga, daun, batang ataupun akar. Dari penjelasan ini jelas tanaman hias merupakan segala tanaman yang di tanam untuk estetika keindahan sehingga jenis jenisnya pun ada beraneka ragam. Bisa juga berupa tanaman bunga, pohon bahkan buah buahan serta sayuran pun bisa digolongkan sebagai tanaman hias selama mereka memberikan unsur keindahan.

Baca Juga :
- Jangan Asal, Begini Cara Perlakuan Pasca Panen Kopi yang Benar
- Pentingnya Mengetahui Kegunaan Paranet, Sebelum Membelinya
- Jangan Terkecoh, Ini Cara Pintar Memilih Toko Paranet di Internet

Tanaman hias biasanya sengaja ditanam dengan tujuan untuk bisa memberikan kesan indah baik untuk dalam ruangan ataupun untuk diluar ruangan. Tanaman hias tidak hanya memberikan unsur keindahan saja Tetapi juga bisa memberikan berbagai manfaat bagi kita. Manfaat yang kita dapatkan ini akan tergantung dari jenis tanaman yang kita pilih. Layaknya tren fashion, tanaman pun memiliki tren setiap tahunnya yang berganti-ganti. Nah, tren tanaman hias 2020 sendiri sebenarnya tak jauh berbeda dengan 2019. Apa saja sih tanaman hias paling laris di tahun ini?


1. Lidah Mertua
Tanaman yang memiliki nama latin Sansaveira ini bukan hanya cantik, tapi juga menyimpan segudang manfaat. Tanaman ini mampu membersihkan sirkulasi udara di dalam rumah. Udara di dalam rumah bisa menjadi lebih bersih. Apalagi, lidah mertua termasuk tanaman hias yang tahan banting sebab bisa bertahan hidup dalam kondisi apapun.


2. Aloe Vera
Memang, lidah buaya atau aloe vera sering dianggap sebagai tanaman obat. Sebab, khasiat lidah buaya untuk kesehatan sangatlah banyak. Tetapi ternyata, tanaman lidah buaya juga mudah loh untuk dibudidayakan di dalam rumah serta dijadikan tanaman hias. Mereka tidak mudah mati walaupun tidak disiram berhari-hari. Cocok untukmu yang suka tanaman minim perawatan!


3. Opuntia Monacantha Variegata
Tanaman yang dikenal dengan nama Sukulen Pelangi ini merupakan salah satu anggota keluarga kaktus. Yang membuatnya unik ialah warna hijau dari tanaman ini yang sangat muda. Tunasnya memiliki warna kemerahan menyerupai bintil, yang menambah keeksotisannya.


4. Calathea Cynthia
Tanaman jenis Calathea, terkenal dengan coraknya yang cantik-cantik. Jenis-jenis tanaman Calathea sebenarnya ada banyak. Tetapi untuk jenis satu ini, biasa disebut sebagai Calathea mutasi. Sebab, terbisa semburat hijau muda serta pink pada daunnya.


5. Monstera
Monstera, memiliki arti abnormal. Nggak heran tanaman ini diberi nama tersebut. Di Indonesia pun, bunga yang lagi hits ini memiliki nama yang sangat unik yaitu "Janda Bolong". Pertumbuhan monstera bisa mencapai ketinggian 20 hingga 130 meter loh!


6. Epiphyllum Chrysocardium
Dikenal dengan nama Selenicereus Chrysocardium, tanaman yang masuk ke dalam keluarga kaktus ini memiliki bentuk yang panjang, melengkung, serta pipih. Tanaman ini bisa menghasilkan bunga besar berwarna putih dengan benang sari emas. Unik sekali kan bunga yang lagi booming ini?


7. Cryptanthus Red
Bentuknya yang seperti bintang, serta warna merah mencoloknya lah yang membuat tanaman ini banyak dicari orang. Tetapi Anda yang mau merawat tanaman ini harus memastikan bahwa cahaya yang didapatkannya akan maksimal. Sebab jika ditempatkan di ruang minim cahaya, warna yang dikeluarkan akan pudar.


8. Begonia
Begonia memang tanaman hias yang belum lama populer di Indonesia. Banyaknya komunitas pecinta Begonia di luar negeri lah yang membuat tanaman dengan daun asimetris serta corak polkadot ini mulai dilirik oleh pecinta kegiatan berkebun di Indonesia. Anda tertarik?


9. Aglonema
Sebagian besar dari Anda mungkin lebih mengenal tanaman ini dengan nama Sri Rejeki. Tanaman yang memiliki semburat warna merah muda pada sisi daunnya ini memang sudah terkenal sebagai tanaman yang paling cocok untuk siapa saja. Selain sebab perawatannya yang sangat mudah, tanaman ini bahkan tahan dengan AC.

For your information, tanaman hias juga bisa ditanam di polybag loh. Jadi tanaman akan terlihat mudah dipindahkan, dan perawatannya jadi lebih menyenangkan. Anda bisa mendapatkan polybag berkualitas dengan harga murah di banyak tempat, salah satunya di toko kami!

Posting Komentar

0 Komentar