Ternyata, Susu Campur Kunyit Punya Banyak Khasiat! Rasanya?


Kamu terbiasa minum susu tiap hari? Coba deh modifikasi sedikit dengan membuat campuran susu serta kunyit ini. Susu adalah minuman olahan yang memang dikenal dengan kandungan protein serta kalsium nya yang cukup tinggi serta sangat baik dikonsumsi baik di segala umur baik anak kecil hingga manula.

Sedangkan kunyit adalah salah satu tanaman herbal yang seringkali dijadikan sebagai salah satu bumbu pelengkap makanan di dapur. Namun siapa sangka jika kunyit juga mempunyai kandungan zat-zat baik yang dapat dijadikan sebagai obat-obat herbal yang mampu mengatasi berbagai penyakit.

Baca Juga :
- Manfaat Luar Biasa dari Tanaman Refugia, Untuk Sawah Anda
- Bagaimana Cara Membuat Pohon Pisang Dapat Berbuah Banyak?
- Tips Merawat dan Memanen Rambutan, Agar Berbuah Sehat

Kandungan di dalam kunyit antara lain adalah anti inflamasi, anti oksidan, serta zat bermanfaat lainnya. Minuman campuran susu serta kunyit dapat membuat tubuh lebih sehat. Apalagi dinikmati saat cuaca dingin ataupun musim hujan. Lantas bagaimana rasanya minuman susu dicampurkan dengan kunyit? Apa sajakah manfaat yang dapat didapatkan?

Mengatasi Flu Batuk

Kunyit mempunyai sifat antiseptik, antiinflamasi, antimikroba, serta anti-alergi. Segelas susu kunyit hangat, dengan sejumput lada hitam dapat membantu menangkal infeksi musiman serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Meringankan Nyeri Sendi

Kunyit penuh dengan sifat anti-inflamasi. Rasa sakit pada persendian dapat diatasi dengan minum susu kunyit setiap hari. Susu kunyit adalah obat luar biasa untuk sakit punggung serta bermanfaat dalam mengelola gejala radang sendi maupun radang sendi.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Bagi kamu penderita insomnia ataupun gangguan sulit tidur, kamu dapat mencoba mengkonsumsi susu kunyit ini untuk mengatasi masalag tersebut. Dengan mengkonsumsi susu kunyit sebelum tidur, dapat membantu kamu untuk tidur yang lebih nyenyak serta berkualitas.

Mempertajam Memori

Kurkumin yang ada dalam kunyit dapat membantu mendapatkan memori yang kuat. Telah terbukti dalam penelitian bahwa kunyit dapat menunda timbulnya demensia serta penyakit alzheimer.

Punya Anti-Penuaan

Curcumin senyawa dalam kunyit mempunyai manfaat anti-penuaan. Bumbu ini sangat kaya antioksidan yang mencegah aktivitas radikal bebas serta mencegah keriput. Saat cuaca dingin, kulit menjadi kering serta kusam. Kunyit dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit.


Nah, untuk kamu yang bingung bagaimana cara membuatnya, silakan dibaca sampai habis resep susu kunyit di bawah ini ya! Awas nggak baca!

Bahan-bahan :

- 1/2 gelas (120 ml) susu sapi ataupun susu alternatif sapi lainnya, tanpa pemanis
- 1 sdt kunyit
- 1 potong kecil jahe segar parut ataupun 1/2 sdt bubuk jahe
- 1/2 sdt bubuk kayu manis
- sejumput lada hitam
- 1 sdt madu ataupun sirup maple (jika ada)

Cara Pembuatan :

1. Campurkan semua bahan ke dalam panci yang berisi air panas.
2. Kecilkan api, biarkan airnya mendidih selama 10 menit ataupun sampait tercium bau kunyit yang khas.
3. Saring minuman tersebut serta masukkan pada gelas. Kemudian, sajikan dengan “sendok” kayu manis.


Minuman ini dapat bertahan selama 5 hari jika disimpan dalam kulkas. Tapi kamu perlu memanaskan kembali ketika ingin diminum. Kalau soal rasa nggak usah ditanya deh, udah pasti nikmat perpaduan susu yang lembut serta kunyit yang berkhasiat bakal bikin tubuh kamu jadi lebih kuat! Jadi, jangan lupa coba dirumah ya, biar imun kamu jadi meningkat serta badan lebih sehat!

Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak yang tersedia berikut:

Chat WhatsApp Kirim SMS Telpon

Komentar (0)

Posting Komentar