Terpal Untuk Alas Sajadah Ketika Sholat Ied di Lapangan


Shalat hari raya bagi umat Islam setiap tahunnya ada dua kali yakni pada saat Iedul Fitri dan Iedul Adha. Shalat ini merupakan shalat sunnat dengan ketentuan dua rakaat dan memiliki rukun tersendiri. Ada beberapa umat yang mengatur keutamaan shalat sunnat ini untuk dilaksanakan di tanah lapang daripada dilakukan di dalam masjid.

Meskipun shalat sunnat namun karena istimewa maka banyak umat Islam yang melaksanakan ibadah ini dengan sebaik-baiknya. Kalau shalat dilaksanakan di dalam masjid maka tidak ada hal yang khusus harus dipersiapkan baik oleh takmir atau jemaah. Hal ini karena masjid memang sehari-hari digunakan untuk kegiatan ibadat shalat.

Baca Juga : Gunakan Terpal Plastik Untuk Atap Kandang Hewan Qurban

Para jemaah tinggal datang setelah sebelumnya berwudu untuk menunaikan rukun shalat dan mendengarkan kutbah. Naum lain halnya kalau shalat dilaksanakan di tanah lapang. Biasanya takmir cuma akan menyiapkan tanah lapang dengan pengaturan baris untuk shaf dan peralatan mimbar atau sound system saja.

Alas untuk tempat shalat dari masing-masing jemaat harus disiapkan masing-masing. Orang melaksanakan shalat biasa menggunakan alas sajadah atau tikar. Sajadah ini kebanyakan bersifat per seorangan, satu sajadah untuk satu orang. Sajadah terbuat dari kain karpet yang tebal dan biasanya berbulu halus pada bagian permukaannya.


Dikutip dari iqmaltahir.wordpress.com, penggunaan sajadah juga banyak dipakai saat shalat di rumah atau bahkan di masjid. Mengingat sajadah digunakan sebagai alas untuk orang saat melakukan ibadah, maka kebersihan sajadah menjadi dijaga sebaik-baiknya. Jadi ketika digunakan tak najis dan bisa dipakai untuk shalat.

Demikian juga saat orang akan melaksanakan ibadah shalat Ied yang dilaksanakan di tanah lapang atau tanah berumput, maka orang berusaha juga menjaga kebersihan sajadah yang digunakan. Sajadah tidak langsung dibentang di atas tanah, namun sebelumnya di alasi terlebih dahulu dengan menggunakan plastik terpal.

Nah, terpal sendiri dipilih sebab bisa dibilang lebih praktis dalam penggunaan. Plastik terpal yang sudah Anda beli bisa langsung digelar kemudian ditumpangi sajadah. Setelah selesai, plastik terpal lantas bisa di lipat dan digunakan kembali untuk kebutuhan lain, jadi tidak membuang dan menimbulkan sampah.
Jual Plastik Terpal Murah di Surabaya
Jika Anda sedang membutuhkan plastik terpal berharga murah untuk alas sajadah Anda ketika shalat eid, Anda bisa mendapatkan terpal plastik murah dan berkualitas di toko kami. Terpal yang kami sediakan sangat beragam, jadi Anda bisa memilih dan memesan sesuai yang Anda inginkan. Info harga produk dan pemesanan, silahkan hubungi kami untuk lebih lanjut.

Customer Service :
Telp : 031-8830487 (Jam Kerja 08:00 - 16:00)
Mobile : 087702821277 / 081232584950 / 085233925564 (SMS 24 Jam)
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak yang tersedia berikut:

Chat WhatsApp Kirim SMS Telpon

Komentar (0)

Posting Komentar