Mengenal Lebih Dekat GAC, Buah dari Surga Asal Vietnam


Kamu pernah mendengar jenis buah gac ataupun baby jackfruit? Buah yang asalnya dari Vietnam ini memang masih belum terlalu populer di Indonesia. Tetapi, rasanya yang unik serta kandungan nutrisinya yang begitu kaya membuat buah ini patut untuk Kamu cicipi. Buah ini memiliki aroma campuran antara buah melon serta wortel dengan rasa yang agak hambar.

Yang membuat buah ini istimewa ialah berbagai khasiatnya dalam menjaga kesehatan tubuh. Buah ini kerap dikatakan sebagai superfood karena mempunyai kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari buah jeruk, kadar likopen yang lebih banyak dari tomat, serta beta karoten yang lebih tinggi dari wortel. Dengan kandungan nutrisi yang kaya tersebut, buah gac mempunyai banyak manfaat kesehatan.

Bagian luar buah ini berwarna merah serta agak berduri serta beracun. Tetapi, bagian dalamnya lembut serta tak beracun. Buah yang juga sering disebut buah dari surga ini mempunyai nama Latin Momordica cochinchinensis. Disebut buah surga sebab kandungan yang terdapat dalam tiap sarinya mempunyai segudang manfaat yang sangat baik guna kesehatan.

Menurut riset, buah gac ternyata memiliki kandungan beta karoten dalam kadar 10 kali lebih banyak dibanding wortel, serta mempunyai likopen dalam jumlah 70 kali yang ada pada tomat. Kandungan lipid yang kaya pada buah ini memungkinkan penyerapan karotenoid penting yang lebih tinggi ke dalam tubuh manusia daripada dengan buah-buahan lainnya.

Cara menanamnya pun cukup gampang sekali. Yaitu dengan menggunakan biji yang diletakkan di dalam wadah berisikan air. Hanya saja untuk mempercepat pertumbuhan perlu digosok ataupun dikerik terlebih dahulu. Sebab, kalau tidak digosok, kecambah baru bisa muncul 6 bulan kemudian. Wujud pohonnya mirip pohon anggur serta berbuah hingga puluhan butir.

Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak yang tersedia berikut:

Chat WhatsApp Kirim SMS Telpon

Komentar (0)

Posting Komentar