6 Manfaat Utama Daun Afrika, Tanaman Herbal yang Sedang Viral


Apakah kamu pernah mendengar daun afrika? Mungkin sebagian orang masih awam dengan tanaman ini. Vernonia amygdalina Del. atau yang umum disebut Daun Afrika merupakan tumbuhan semak yang asalnya dari benua Afrika dan bagian lain dari Afrika, khususnya Nigeria, Zimbabwe, Kamerun dan negara yang beriklim tropis, salah satunya Indonesia. Untuk mengetahui manfaat dari daun ini, simak ulasan berikut.

1. Menyembuhkan Flu

Flu memang bukan tergolong penyakit yang berbahaya. Akan tetapi, kondisi ini tetap saja menghambat kita untuk bisa beraktivitas. Apalagi di tengah pandemi sekarang ini.

Untuk menyembuhkan flu, salah satu cara mudah nan efektif yang dapat kamu terapkan yakni dengan mengonsumsi daun Afrika. Kandungan senyawa flavonoid di daun Afrika dipercaya ampuh untuk membasmi virus penyebab flu.

2. Meningkatkan Kesuburan

Meskipun daun afrika belum didukung oleh bukti medis yang kuat, tapi daun ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan, baik untuk pria maupun wanita.

Untuk pria, mengonsumsi daun Afrika secara rutin dipercaya mampu memperbaiki kualitas sperma. Sedangkan untuk wanita, daun Afrika mempunyai manfaat untuk mencegah timbulnya kista pada Rahim.

3. Mengatasi Malaria

Masyarakat di Afrika sendiri, kerap memanfaatkan daun ini untuk mengobati malaria, penyakit akibat infeksi virus yang dibawa oleh serangga nyamuk anopheles. Daun Afrika dipercaya guna mengobati Malaria dikarenakan daun tersebut mengandung plasmodik.


4. Obat Luka

Berdasarkan studi yang dipublikasikan oleh Advanced Pharmaceutical Bulletin Vol. 4, daun Afrika diklaim mampu mempercepat proses pengeringan luka pada kulit manusia. Tidak hanya itu, daun Afrika pula dipercaya mampu menimbulkan efek menenangkan saat kamu mengonsumsinya.

5. Mengobati Tifus

Untuk mengurangi gejala sekaligus mempercepat proses penyembuhan tifus, salah satu cara yang dapat kamu lakukan yakni mengonsumsi ekstrak daun Afrika. Manfaat daun Afrika untuk kesehatan ini dihasilkan oleh kandungan zat antibakteri serta antibiotik yang efektif melawan bakteri jahat.

6. Menurunkan Kolesterol

Peningkatan kolesterol jahat atau (LDL) merupakan faktor yang menyebabkan seseorang bisa terkena serangan jantung, stroke, dan juga Alzheimer. Menurut Journal of Vascular Health and Risk Management, kandungan yang ada pada daun afrika dipercaya mampu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah hingga 50% serta meningkatkan kadar kolesterol baik.

Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak yang tersedia berikut:

Chat WhatsApp Kirim SMS Telpon

Komentar (0)

Posting Komentar