Tahun Baru, Ini 6 Tanaman yang Diprediksi Populer di 2021


Tanaman hias ialah jenis tanaman yang ditanam guna menciptakan kesan keindahan, kecantikan, serta menciptakan daya tarik. Tanaman hias termasuk tanaman yang umumnya ditanaman dihalaman rumah ataupun ditempatkan dalam ruangan menggunakan pot sebagai tempatnya.

Baca Juga :

Orang menanam tanaman hias umumnya bertujuan guna memberikan kesan keindahan bagi tempat tinggalnya, baik itu menanam tanaman hias bunga, daun, ataupun buah, kalau tanaman itu mempunyai keindahan serta ditanam guna menciptakan daya tarik maka bisa dikategorikan sebagai tanaman hias.

Fishbone Cactus

Jenis tanaman hias pertama yang diprediksi populer pada tahun 2021 ialah fishbone cactus ataupun kaktus tulang ikan. Berasal dari hutan hujan Meksiko, tanaman hias ini dikenal dengan batangnya yang panjang, pipih, serta bentuknya yang menyerupai tulang ikan.

Dengan bentuknya yang tampak menarik, popularitas tanaman hias ini kian melambung dalam beberapa waktu terakhir. Berdasarkan data pencarian Google, fishbone mengalami peningkatan pencarian sebesar 2.230,33% selama lima tahun terakhir.

Bunny Ear Cactus

Bunny ear cactus ataupun kaktus telinga kelinci juga diperkirakan akan menjadi tren di tahun ini. Jenis kaktus ini memang tak mempunyai daun serta bunga yang cantik.

Namun, karena bentuknya yang batangnya yang berduri serta lonjong menyerupai telinga kelinci, membuat tampilannya semakin menarik.

Tanaman hias kaktus ini mengalami peningkatan penelusuran sebesar 1.984,77%. Oleh sebab itu, tanaman hias ini diprediksi akan diburu oleh para pencinta tanaman hias pada tahun 2021 ini.

Blue Star Fern

Blue Star Fern ataupun pakis telah merayap dalam popularitas selama beberapa tahun terakhir. Tanaman hias ini termasuk pilihan yang tepat bila ingin mendekorasi dalam ruangan (indoor).

Sebab, selain daunnya yang berwarna hijau segar, tanaman hias ini bisa tumbuh subur di tingkat kelembapan yang tinggi, seperti di kamar mandi.
Ingin menanam tanaman hias, tapi tidak punya lahan? Mending pakai polybag! Cek infonya disini.
Mistletoe Cactus

Tanaman hias ini paling cocok guna diletakkan di rak tinggi ataupun di sudut meja ruang tamu.

Dengan batang sekulen yang menggantung seperti rambut lusuh, ini ialah tanaman hias menarik yang akan tumbuh subur sepanjang tahun.

Penelusuran di Google guna kaktus mistletoe ini telah meningkat sebesar 1.466,62%.

String of Hearts

Sesuai dengan namanya, tanaman hias string of hearts mempunyai daun berbentuk hati yang cocok guna dijadikan dekorasi dalam ruangan/indoor.

Batangnya panjang menjuntai ke bawah. Tanaman hias ini menjadi pilihan menarik jika Anda menginginkan tanaman hias gantung.

Velvet Calathea

Diprediksi sebagai salah satu tanaman hias paling populer pada 2021. Penelusuran guna velvet calathea telah meningkat 1.291,10% dalam lima tahun terakhir.

Berasal dari hutan hujan Amerika Tengah serta Selatan, tanaman his ini menyukai cahaya, kehangatan, serta kelembapan.

Velvet calathea juga mempunyai dedaunan gelap, sehingga bisa menciptakan kesan eksotis di rumah.

Selain itu, jenis calathea ini juga bisa membersihkan udara dari polutan, sehingga membuat suasana lebih segar.

Editor : A
Publish Date : 6/1/2021

Posting Komentar

0 Komentar