Mengenal Macam-macam Karung, dari Roll Hingga Putih Polos


Mengenal Berbagai Macam Karung Plastik dan Karung Beras - Karung plastik merupakan salah satu jenis karung yang banyak dipilih masyarakat saat ini. Hal ini dikarenakan kebutuhan yang semakin meningkat terhadap penggunaan karung beras itu sendiri dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, karung beras juga tersedia dengan beraneka macam bentuk dan jenis yang bervariasi, serta berbagai macam ukuran dari 5kg, 10kg, 20kg, hingga 25kg sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

Karung plastik atau karung beras juga bisa menjadi salah satu solusi sebagai pengganti karung goni. Disamping  harganya yang lebih murah dibandingkan karung goni, karung beras juga menggunakan bahan yang ramah lingkungan sehingga dapat digunakan berulang-ulang kali sebagai wadah atau tempat untuk menyimpan barang. Pada dasarnya penggunaan karung beras sama saja dengan penggunaan karung goni.

Namun, seperti halnya kebanyakan karung beras biasanya digunakan sebagai wadah untuk hasil panen, seperti beras, umbi-umbian, sayur-sayuran, dan berbagai macam hasil pertanian lainnya. Dalam penggunaannya sehari-hari, mungkin kebanyakan orang hanya mengenal jenis karung beras putih polos saja, namun ternyata ada banyak sekali jenis karung beras yang sudah digunakan di kehidupan sehari-hari. Adapun jenis-jenis karung plastik (woven bag) tersebut, antara lain:

1. Karung Roll (Karung Layar)
Merupakan jenis karung plastik yang berbentuk roll, biasa digunakan untuk pengepakan barang di pergudangan atau expedisi.

2. Karung Putih Polos 
Karung beras putih polos biasanya memiliki bahan yang sedikit lebih tebal dibandingkan karung beras lainnya, pastinya terlihat polos tanpa ada cap atau print merk khusus pada karung tersebut.

3. Karung Transparan
Berbeda dengan karung plastik putih polos, karung plastik ini memiliki bahan yang lebih tipis dibandingkan karung beras putih polos sehingga jika diperhatikan karung beras jenis ini terlihat lebih transparan.

Karung Plastik (Woven Bag)
4. Karung Beras Printing  dan Sablon Merk Khusus (Custom)
Kelebihan yang diberikan dari karung beras printing dan sablon ini yaitu anda bisa memesan karung beras merk sendiri sesuai keinginan dengan cara di printing ataupun disablon. Selain itu, biasanya pada jenis karung beras ini selalu memiliki warna yang bermacam-macam sehingga terlihat lebih menarik.

5. Karung Laminating/Laminasi
Tak jauh berbeda dengan karung beras printing dan sablon, merk pada karung beras laminating juga menggunakan cara printing dalam pembuatannya.

6. Karung Garam Biru
Karung plastik warna biru yang digunakan untuk pengemasan garam.

7. Karung Krem, Karung Kuning (Karung Daur Ulang)
Karung plastik yang dibuat dari campuran bahan daur ulang. Harga lebih ekonomis.

Setelah membaca penjelasan diatas, tentu saja anda akan bertanya dimana anda bisa memesan jenis karung beras seperti  ini??

Lim Corporation merupakan salah satu pabrik dan distributor terbaik yang menjual berbagai jenis karung beras yang sesuai dengan permintaan pasar saat ini. Selain melayani pemesanan karung plastik, karung putih polos, karung transparan, karung printing, karung sablon, dan karung laminasi, mereka juga melayani pemesanan karung daur ulang, karung kuning, dan karung gabah.

Karung Bagor (Karung Layar)
Untuk karung beras laminasi yang sudah bermerk, selain melayani pembuatan karung beras dengan merk sendiri Lim Corporation juga menyediakan pilihan merk yang dijual untuk umum, seperti merk karung beras Cendrawasih, Putri Agri, Kepala Singa, Bianglala, Lele super, Bunga, Tomat dan Cherry, Pak Tani, dan Aprikot.

Sedangkan untuk karung beras laminasi dengan merk khusus (printing) dan karung beras sablon merk khusus, anda harus menyiapkan sendiri desain gambarnya dengan format corel draw. Tentu saja dengan merk yang benar-benar milik sendiri, dan tidak melanggar hak cipta orang lain. Kemudian untuk banyaknya pemesanan karung beras laminasi, anda akan bisa memesan dengan order minimal 5.000 lembar. Sedangkan untuk karung beras sablon, anda akan bisa memesan dengan minimal order 30.000 lembar.

Posting Komentar

0 Komentar