Ingin Beternak Bebek Petelur, Tapi Bingung Caranya? Baca Ini Deh


Cara beternak bebek petelur modern dapat kita kataka tidak terlalu sulit, tetapi dapat pula disebut tidak terlalu mudah. Asal saja kita ulet dan rajin dalam pemeliharan, maka ternak yang akan dihasilkannya pun memiliki kualitas yang baik. Kenapa budidaya bebek petelur jadi pilihan? Hal itu disebabkan oleh jumlah permintaan telur bebek semakin tinggi sejalan dengan banyaknya ragam kuliner masyarakat.

Beternak bebek petelur modern menjadi salah satu alternatif usaha yang memberi keuntungan. Anda dapat menggunakan lahan yang masih tersisa untuk kandang, Anda pun dapat memelihara bebek petelur pada lahan sempit, tetapi pula mesti melihat jumlahnya supaya bebek tidak merasakan terlalu sempit. Disamping itu, pakan bebek petelur relatif mudah didapat.

Pakan tambahan bebek petelur dapat berbentuk sisa-sisa makanan sehingga dapat memangkas biaya makanan produk pabrik. Cara Beternak Bebek Petelur Modern Untuk Produksi Telur Berkualitas Sekarang budidaya bebek petelur tidak cuma dilakukan di pedesaan, tetapi telah banyak yang dijalankan di kawasan perkotaan. Perbedaannya yakni dari cara pemeliharaannya. Di pedesaan masih memakai pola angon (digembalakan), sedangkan di kota cara perawatannya telah intensif mempergunakan perangkat modern dan cara beternak bebek petelur tanpa air.

Pola yang digunakan mereka yakni kandang bebek petelur metode kering. Hal ini memiliki tujuan guna menyesuaikan keadaan perkotaan yang tak dapat jauh dari pemukiman untuk mencegah timbulnya polusi bau. Di bawah ini adalah langkah-langkah cara beternak bebek petelur modern yang tepat :

Mempersiapkan Kandang Bebek Petelur 
Dalam menyiapkan kandang bebek petelur, ada berbagai hal yang mesti dicermati, antara lain:
1). Lokasi Kandang Sebaiknya lokasi kandang itu jauh dari pemukiman penduduk. Hal ini memiliki tujuan guna menurunkan risiko bebek petelur terkena stres dan pula tidak mengusik masyarakat lantaran timbulnya bau.
2). Kelembapan yang baik yakni sekira 60%
3). Penerangan yang bagus
4). Mudah menjangkau sumber air
5). Transportasi lancar untuk menjual hasil produksi.
Pemilihan bibit bebek petelur yang baik merupakan salah satu perkara yang amat penting sebab bisa memastikan kualitasnya kelak.

Salah satu diantara cara untuk memperoleh bibit yang baik yakni membeli bibit bebek petelur di toko atau pembudidaya bibit yang bisa dipercaya. Perawatan Bebek Petelur Dalam pemeliharaan bebek petelur, salah satu masalah yang mesti dicermati yakni tentang luas kandang. Hal ini dapat Anda perhatikan, apakah bebek dapat bebas bergerak atau merasa terlalu sempit. Kandang mesti dibikin nyaman supaya memproduksi telur yang optimal.

Makanan pun menjadi salah satu masalah yang memastikan kualitas ternak bebek. Tetapi, Anda jangan cepat tergiur oleh pakan yang berharga murah. Lantaran jarang pakan dengan harga murah mempunyai mutu atau kualitas yang baik. Jangan lupa guna mendukung hasil produksi, lebih baik hewan ternak pun diberi suplemen atau vitamin. Masa Pemanenan Bebek Petelur Bebek mulai memproduksi telur saat berusia kira-kira 6 bulan.

Bebek mengeluarkan telur saat dini hari sehingga lebih baik telur bebek langsung diambil waktu pagi hari guna menurunkan risiko pecah. Sesudah telur bebek dipanen, Anda dapat segera menjualnya. Bila ingin memperoleh income lebih, Anda dapat memproduksi telur asin lalu memasarkannya. Maka lebih besar keuntungan yang didapat. Cara beternak bebek pedaging nyaris sama dengan cara beternak bebek petelur modern, hanya saja terdapat beberapa perkara yang tidak sama, salah satunya adalah tentang pakan. Mengingat tujuan dari ternaknya tidak sama tentunya jumlah pakannya pun tidak sama

Posting Komentar

0 Komentar