5 Cabai Terpedas yang Bikin Mulut Seperti Terbakar, Berani Coba?


Di Indonesia mungkin kamu beranggapan bahwa cabai rawit ialah cabai terpedas. Namun kamu salah besar, cabai rawit hanya memiliki tingkat kepedasan sekitar 400.000 SHU. Masih kalah dengan pencetak rekor Cabai Carolina Reaper yang memiliki tingkat kepedasan hingga 2,2 juta SHU.

Banyak cabai-cabai di dunia ini yang mempunyai tingkat kepedasan di atas rata-rata, maka dari itu kamu harus hati-hati memilih dalam memilih cabai. Walaupun kamu penikmat kuliner pedas, tapi jangan coba-coba memakan 5 cabai terpedas di dunia berikut ini.

*Baca Juga : Budidaya 3 Tanaman Ini Bisa Dapat Banyak Uang! Benarkah?

1. Carolina Reaper (1,500,000 - 2,200,000 SHU)


Sesuai namanya, cabai ini berasal dari Carolina, lebih tepatnya berada di Rockhill, South Carolina. Pertama kali dikembangkan oleh Ed Currie, pemilik perusahaan Pucker Butt Pepper Company. Cabai ini masuk kedalam Guinness World Records sebagai cabai terpedas sedunia sejak tanggal 7 Agustus 2013 hingga sekarang. pedasnya cabai ini sungguh tidak logis karena rupanya cabai ini merupakan persilangan cabai Bhut Jolokia dan cabai Red Habanero. Menurut penelitian, cabai ini mempunyai tingkat kepedasan rata-rata 1,569,300 SHU hingga dengan 2,2 Juta lebih.

2. Trinidad Moruga Scorpion (1,200,000 - 2,200,000 SHU)


Cabai ini ialah cabai asli dari daerah Trinidad, Moruga dan Tobago. Pada tahun 2012, Universitas New Meksiko State meneliti bahwa cabai Trinidad Moruga Scorpion ialah cabai terpedas di dunia saat itu, dengan tingkat kepedasan antara 1.2 juta SHU sampai  2,2 juta SHU. Namun pada saat ini, peringkat cabai ini ditendang oleh saingannya yaitu Carolina Reaper yang memilik tingkat kepedasan antar 1,5 juta sampai 2,2 juta SHU. (Berbeda 300 SHU)

*Baca Juga : Langkah Tepat Budidaya Udang Galah Yang Menguntungkan

3. Naga Viper (1,382,118 SHU)


Namanya saja sudah naga, pasti pedas banget. Naga Viper adalah hasil perkawinan dari cabai lain, cabai Bhut Jolokia & Trinidad Scorpion Naga Morichg. Cabai ini disilangkan oleh petani cabai Inggris bernama Gerald Fowler dari The Chilli Pepper Company. Namun, karakter cabai ini dikatakan masih belum stabil.

4. Trinidad Scorpion “Butch T” (500,000 – 1,463,700 SHU)


Cabai ini berasal dari Trinidad yang sudah dipilih oleh seorang pemuda bernama Butch T. Cabai Butch T ini banyak dikembang biakkan di Australia. Saat ini Butch T sudah tidak termasuk Cabe terpedas nomor 1 di dunia.

5. Bhut Jolokia/Ghost Peppers (1,041,427 SHU)


Cabai ini ialah cabai terpedas yang sangat terkenal walaupun tidak berada di peringkat 1 dunia. Kenapa bisa terkenal?

Coba kita lihat contohnya saja, kamu dapat dengan mudah menemukan video soal ‘Pertandingan Ghost Peppers’ di website maupun di youtube. Bhut Jolokia adalah cabai pertama di dunia yang memiliki kadar kapsaisin diatas 1 juta scoville (SHU). Ingat jangan pernah main-main dengan cabai ini, karena bisa-bisa bikin kamu K.O!

Posting Komentar

0 Komentar